STUDI KASUS

Learn more PrivyID’s Solutions Use Case: Pinang

Pada Februari 2019, BRI dan BRI Agro bekerja sama dengan PrivyID merilis sebuah aplikasi seluler bernama Pinang (Pinjaman Tenang) yang menggunakan teknologi tanda tangan digital PrivyID untuk onboard nasabah dan mendistribusikan pinjaman mikro dengan lebih efisien.

Pelajari selengkapnya
Learn more PrivyID’s Solutions Use Case: Gramedia

Kompas Gramedia dibangun dengan misi menjadi perusahaan terbesar, terintegrasi, dan tersebar luas di Asia Tenggara melalui bisnis berbasis pengetahuan. Sebagai korporasi, Kompas Gramedia memiliki visi bisnis yang akan berkontribusi pada pembangunan masyarakat yang terdidik, tercerahkan, dan sejahtera hingga saat ini.

Pelajari selengkapnya
Learn more PrivyID’s Solutions Use Case: Mandiri

Bank Mandiri bertujuan untuk menghadirkan solusi perbankan digital yang sederhana, cepat, dan aman ke dalam kehidupan nasabahnya. Solusi digital yang taat hukum dan mampu meningkatkan pengalaman pelanggan diperlukan untuk mencapai misi ini.

Pelajari selengkapnya
Learn more PrivyID’s Solutions Use Case: Merancang Masa Depan Pendidikan Tinggi

Mengingat betapa lembaga pembelajaran harus dapat menyesuaikan dan cepat tanggap, maka sangat penting bagi mereka memiliki struktur administrasi yang baik untuk memastikan semuanya berjalan dengan lancar. Namun, banyaknya waktu yang dihabiskan oleh staf akademik untuk mengurus dokumen dapat menyebabkan mereka kehilangan fokus untuk memberikan pendidikan yang berkualitas tinggi bagi para siswa. Dengan mempertimbangkan faktor-faktor ini, sudah waktunya bagi lembaga pendidikan tinggi untuk mulai mengubah cara beroperasi mereka menjadi sistem yang memungkinkan mereka meningkatkan efisiensi dan membantu menyediakan pendidikan berkualitas tinggi bagi siswa mereka.

Pelajari selengkapnya
Learn more PrivyID’s Solutions Use Case: Amartha

Amartha bertujuan untuk menghilangkan kesenjangan antara banked people dan unbanked people di Indonesia dengan menggunakan teknologi. Melalui platform crowdfunding digital mereka, Amartha memungkinkan orang-orang dengan sumber daya keuangan untuk mendanai langsung pengusaha mikro di daerah terpencil guna meningkatkan bisnis mereka.

Pelajari selengkapnya
Learn more PrivyID’s Solutions Use Case: Mandiri x Bukalapak

Selain sebagai bank terbesar di Indonesia, Bank Mandiri juga merupakan salah satu penyalur dana usaha mikro terbesar di Indonesia. Dengan tingkat pertumbuhan YoY yang tercatat setinggi 24,5%, Bank Mandiri telah menyalurkan kredit senilai ratusan miliar Rupiah kepada lebih dari 1,5 juta pengusaha mikro di Indonesia, termasuk mereka yang menjalankan bisnisnya secara online di e-commerce. Tantangan yang dihadapi Bank Mandiri adalah bahwa pengusaha mikro di Indonesia tersebar di berbagai daerah, tidak hanya di kota-kota besar.

Pelajari selengkapnya