Privy menyelenggarakan identitas digital yang terpercaya dan tanda tangan digital mengikat secara hukum menggunakan sertifikat digital. Privy adalah penyelenggara sertifikat digital pertama yang mendapatkan pengakuan dari KOMINFO.

Privy menggunakan perangkat modul kriptografi yang memenuhi Federation Information Protection Standard (FIPS) 140-2 level 3, dan melindungi data transfer, baik data in transit maupun data at rest, dimana keamanan data Privy in transit menggunakan SSL dan at rest Privy menggunakan Transparent Encryption dengan Advance Encryption Algorithm (AES) untuk enkripsi data dan Elliptic Curve Cryptography (ECC) untuk pertukaran kunci.

Kami adalah Perseroan Terbatas terdaftar di bawah hukum Indonesia dengan NIB 9120212182784. Privy terdaftar sebagai PSrE Berinduk dan PSE Terdaftar di Kementerian Komunikasi dan Informatika, Penyelenggara IKD Cluster e-KYC di Otoritas Jasa Keuangan, dan Penyelenggara Penunjang Teknologi Finansial di Bank Indonesia.

1. Hemat waktu: Anda tidak perlu lagi menghabiskan waktu untuk mengirimkan atau menunggu dokumen selesai ditandatangani. Proses penandatanganan dokumen Privy berlangsung secara instan.
2. Hemat biaya: Kurangi biaya administratif seperti pembelian kertas, percetakan, kurir, hingga penyimpanan dokumen
3. Aman: Tanda tangan digital Privy menggunakan teknologi kriptografi asimetris sehingga tanda tangan Anda menjadi sangat sulit dipalsukan. Dokumen elektronik juga dikirim secara langsung tanpa melalui pihak ketiga sehingga tidak ada risiko kebocoran informasi.
4. Legal: Tanda tangan digital Privy sudah diakui oleh pemerintah Indonesia. Dokumen elektronik yang ditandatangani dengan Privy memiliki kekuatan dan akibat hukum yang setara dengan tanda tangan basah.
5. Ramah lingkungan: Kurangi konsumsi kertas dan emisi karbon yang dihasilkan pengiriman dokumen secara konvensional.

1. Pasal 11 ayat 1 Undang-Undang No. 11 Tahun 2008 sebagaimana diubah oleh Undang-Undang No. 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE), dan
2. Pasal 59 - Pasal 64 Peraturan Pemerintah No. 71 Tahun 2019 tentang Penyelenggara Sistem dan Transaksi Elektronik (PP PSTE).

1. Jl. Imogiri Barat No.4, Salakan, Bangunharjo, Sewon, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55188 (Yogyakarta)
2. Jl. Kemang Raya No. 34L (Samping SPBU Total, Seberang LPPI) Mampang Prapatan, Bangka, Jakarta Selatan 12730 (Jakarta)

Balance adalah jumlah batas/limit yang dimiliki oleh penguna PrivyID untuk menandatangani dan mengirim dokumen untuk ditandatangani oleh orang lain. Setiap penguna baru PrivyID akan mendapatkan 10 balance gratis untuk melakukan hal tersebut.

Privy tersertifikasi dan mendapat pengakuan dari :
1. Kemenkominfo :
- Subordinate CA
- Registered Electronic Signature System Provider
2. Bank Indonesia
- Registered Fintech Support Provider
- Passed Regulatory Sandbox
3. Dukcapil
Perjanjian Kerjasama dengan Direktorat Jenderal Kependudukan & Pencatatan Sipil
4. OJK
Inovasi Layanan Keuangan Digital, Cluster e-KYC
5. Sertifikasi
Sistem Manajemen Keamanan Informasi ISO/IEC 27001:2013

Pastikan nomor HP yang didaftarkan benar dan koneksi jaringan device dalam keadaan stabil. Jika masih terkendala silahkan menghubungi kami melalui live chat atau email helpdesk@privy.id

1. Login pada akun Privy.
2. Selanjutnya Klik unggah dokumen.
3. Selanjutnya pilih salah satu workflow sesuai kebutuhan:
4. Pilih dokumen yang akan diunggah.
5. Setelah dokumen terunggah klik tombol Sign yang berada di pojok kanan bawah.
6. Ubah posisi/ letak tanda tangan Anda pada posisi yang diinginkan
7. Apabila letak sudah sesuai klik konfirmasi tanda tangan
8. Masukan kode OTP yang dikirimkan ke nomor HP terdaftar atau menggunakan pengenalan sidik jari (bagi HP tertentu yang sudah mendukung) dan klik verifikasi.
9. Dokumen Anda telah berhasil ditandatangani.

1. Login pada akun Privy
2. Selanjutnya Klik unggah dokumen.
3. Selanjutnya pilih salah satu workflow sesuai kebutuhan.
4. Pilih dokumen yang akan diupload dan pastikan dokumen yang diunggah berformat .pdf atau .doc/.docx

Pada Privy dokumen yang bisa dihapus adalah dokumen yang belum ditandatangani dan berada pada menu draft dokumen. Apabila dokumen telah ditandatangani maka dokumen tersebut tidak bisa dihapus.

Penambahan penerima dokumen dilakukan pada saat mengunggah dokumen. Untuk menambahkan user sebagai penerima dokumen, bisa dilakukan dengan cara add recipient menggunakan PrivyID user.

Pastikan sudah menggunakan aplikasi Privy versi terbaru dan pastikan koneksi internet dari device yang digunakan dalam keadaan stabil. Jika masih terkendala, silahkan mengirimkan screenshot kendala tersebut ke email helpdesk@privy.id

Pastikan format dokumen yang diunggah adalah .pdf atau .doc/.docx. Jika masih terkendala, silahkan mengirimkan screenshot kendala tersebut ke email helpdesk@privy.id

Silakan menginformasikan data apa yang ingin diperbarui melalui live chat Privy atau email helpdesk dengan melampirkan foto KTP.

Privy tidak bisa melakukan perubahan data pribadi yang tidak sesuai dengan keterangan yang tertera di KTP Anda. Apabila ada data pribadi yang sudah tidak lagi sesuai, mohon kesediaannya untuk melakukan pembaruan data ke kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil terlebih dahulu, kemudian kirimkan foto KTP terbaru Anda melalui Live Chat atau email Helpdesk@privy.id

PrivyID beroperasi dengan Sistem Manajemen Keamanan Informasi berstandar internasional ISO 27001. Sertifikasi yang kami miliki memastikan keamanan data Anda baik secara teknis, organisasi, maupun operasional.

Untuk melakukan pencabutan sertifikat digital, kami membutuhkan informasi berupa:
NIK :
Nama Lengkap sesuai KTP:
DOB:
Alamat:
Alasan pencabutan sertifikat digital:
Kapan terakhir kali menggunakan aplikasi Privy:
Silahkan kirimkan data yang kami butuhkan melalui email ke helpdesk@privy.id atau gunakan fitur Live Chat kami.

1. Silakan login akun Privy
2. Pada pop up sertifikat kadaluarsa, silahkan klik tombol "perbarui sekarang"
3. Silakan menunggu dengan estimasi 15 menit, sertifikat digital akan diperbarui otomatis dari sistem

Pastikan bahwa Anda adalah salah satu penerima pada dokumen tersebut. Bila Anda bukan penerima dokumen tersebut maka Anda tidak memiliki akses untuk membuka dokumen, apabila masih mengalami kendala silahkan mengirimkan screenshot kendala yang dialami melalui email kamu di helpdesk@privy.id

Pastikan sudah menggunakan aplikasi Privy versi terbaru dan pastikan koneksi internet di device yang digunakan dalam keadaan stabil. Jika masih terkendala, silahkan mengirimkan screenshot kendala tersebut ke email helpdesk@privy.id

Apabila proses tanda tangan telah selesai dilakukan maka tanda tangan tidak bisa digeser atau diedit

Silakan buka dokumen melalui aplikasi atau website Privy. Informasi berupa status tanda tangan terdapat pada menu recipient.

Online melalui Link https://privy.id/pdf-verification dan website kominfo https://tte.kominfo.go.id/verifyPDF
Offline dengan menggunakan software seperti : Adobe reader, Nitro, Foxit, dan pembaca PDF lainnya

Silahkan mengirimkan informasi berupa detail kendala, jumlah top up balance, screenshot bukti pembayaran ke email helpdesk@privy.id

Anda dapat melakukan pengecekan lowongan kerja yang tersedia di Privy pada laman berikut https://privy.id/career/ dan bisa langsung ke akun LinkedIn Privy

Silakan mengirimkan data-data berikut ke email hr@privy.id
1. Surat permohonan magang (dari universitas)
2. Surat lamaran magang (dengan mencantumkan posisi)
3. CV

Silakan mengirimkan data-data berikut ke email hr@privy.id
1. Surat permohonan penelitian
2. Lembar kuesioner